Wednesday, November 29, 2006

Bakti Sosial Tegal Alur..

inilah sepenggal cerita bakti sosial Tegal Alur yg dilakukan anak2 OASE Unika Atmajaya, hari Minggu, 26 November 2006..
(uhm,, maaph y telat, br sempet diceritakan skrg.. ^^ )
"Tegal Alur" --> satu kata yg bisa menggambarkannya adalah "PANAS"
sumpehh panass bgt,, gw kyany sedikit menghitam stelah beberapa jam dsana..
kegiatan slm hr Minggu ntu adalah..
jam 7 pagi, kumpul d OASE, A 105 buat beres2 & brangkat jam 8..
jam 8, bus ud mo jln, ada 2 peserta yg blum datenk.. Karina & Marya..
alhasil mreka brusaha ksana ndiri, namun apa daya, Tegal Alur terlalu 'dalam' untuk ditelusuri dengan taxi,, akhirnya mreka tak jd ikut..
halangan ttep aj muncul,,
1.) Roti buat lomba ditemukan tengah dalam keadaan bersemut..
panitia sudah berusaha menghilangkan semut, tetapi apa daya tangan tak sampai, akhirnya lomba terpaksa diganti jd lomba minum air.. (mayan lahh yahh, prosentase dehidrasi berkurang..) ^^
2.) BUS MOGOK!!
yg ini nihh.. kyany solarnya kemasukan angin ato apaa gt..
alhasil stelah om sopir mencoba memperbaiki & tak bisa.. kami diDEREK dgn "Derek Gratis Jalan Tol" sampe Tol Cengkareng,, sungguh aneh hari itu, masalh muncul bertubi2.. huhu..
alhasil bus tetap saja ga jln, stelah stop 1 jam lebih akhirnya dateng bus pengganti..
pindah bus, beres2 barang, yupz,, jln lgsg k Tegal Alur..
"Tegal Alur...... we're coming........."

nyampe TA (Tegal Alur.red) , anak2 ntu udah rame bgt bagai semut berebut sepotong nasi,,
(gw lowh yg jd nasi.. hoho,, apa sihh gw??)
stelah masing2 bw barang.. ada instruksi "anak2 yg nganggur & blom kerja, tolong bgt dunx, balik k bus, bawain barang, masih byk bgt..
gw sih mao balik k bus, namun hrs jaga meja regist yg ud dikrubutin anak2,,
adalahh yahh peserta2 yg jelas2 sedang menganggur..
mreka dgn santai duduk2, pura2 budek, kipas2, bahkan ada yg dgn niatnya bw2 majalah untuk dibaca disana..
uhm,,, mikir aj,, "pliss dunx,, inisiatif dikit napa??"
bner kta Ephin.. "klo lo pikir lo capeq, lo kepanasan, lo jg hrs taukk klo bkn lo doank yg capeq,, qt smua jg capeq & kepanasan.."
gw stuju bgt nohh 'Phin..
(akhirnya,, ada jg yahh yg gw setujui dr lo.. haha..) ^___________^
jaga meja regist tak semudah yg dibayangkan..
sblumnya Anton ud membagi,,
Toa jaga umur 5-7 thn..
Christine jaga umur 8-12 thn..
gw jaga umur 13-17 thn..
akhirnya ttep aj ud gw triakin baris yg rapihh aja susah..
apalagi baris sesuai umur,,
ujung2nya ngacak jg,, tp ttep lancar koq.. ^________^
capeq & panas bgt.. menguras keringat & suara pastinya..
"Adek2 baris yg rapih yahh..",
"name tag'nya jangan ilang yahh 'dek.. simpen baek2.. klo ilang ga bisa ambil hadiah.."
& yg plg penting.. byar teratur,, dikitt,, dikitt ajahh,, perlu ancaman dunx..
"Adek2 smua baris yg rapih yahh,, klo ngga nanti ngga dpt hadiah..."
haha,, kata2 yg tepat untuk menjadi momok sementara buat anak2,,, haha,,
krg lbh 113 anak yg hadir,, artinya gw menuglang kata2 ntu krg lbh 113x,, hoho..
gw inget bgt.. ada 1 anak,, daftar 2 lomba.. lomba tangkep belut & lomba make up..
pdhal ga boleh tuh,,,
namanya Sandi & Iboy.. pdhal 1 org tuh,,
gw tauk krn Maywa yg bilang k gw,, --> "thx May..." =)
saat ntu jg gw tanya "kamu namanya syapa??"
jawab anak ntu "Sandi"
gw bilang lg.. "lowh truzz klo kamu Sandi, Iboy sapa??"
ehh,,, ktany lg.. "uhm,, klo Sandi ntu nama asli saya,, klo Iboy nama samaran saya.."
dohh,, ckk..ckk.. kamu masih kecil nak..
sudah punya nama samaran..
"heh??? jd kamu mo ikut lomba apa? ga boleh 2, pilih cpet salah 1.."
akhirny dy milih lomba make up,,
gw inget bgt ma 1 anak ini.. yg hasil make-upnya menor abiss,,
alhasil dpt d dy juara k'4.. ^_____________^
Slamet yee 'Boy,,
lomba yg hrs gw urus: lomba masukin lidi ke botol..
P.J gw: Rina,, diurus bersama gw, Marya & Dimpos..
spt yg diketahui sblumnya,, Marya tak jd ikut krn tersasar bersama Karin & taxi..
jd cuma gw, Rina & Dimpos..
Rina & gw super sibuk..
Dimpos secara umum jaga keamanan anak2 pas lomba ud cukup okehh koq..
hanya saja,, gw & Rina sempet kerepotan jg..
makasih bgt buat anak2 panitia & peserta lain yg bersedia membantu,,
ada d 1 hal ngeselin yg gw rasain ma 1 peserta,,
sumpahh gw pengen bgt bilang k dy..
"tujuan lo ikut ini apa sih? berjemur? kya d pantai?"
bukan saat2 yg tepat bgt klo mnurut gw..
sumpah nyebelin bgt..
tp bner kta Anton kmrn..
"dlm setiap kepanitiaan,, yg kya gt pasti ada.."
udah kya dipanggang aj d lapangan panas ntuu..
tp seneng koq..
jd inget kta2 Sanchai_meteor garden:
"dgn membagi penderitaanmu dgn orang lain, penderitaanmu akan berkurang.. & dgn membagi kebahagiaanmu, kebahagiaanmu akan berlipat ganda.."
seneng bgt bisa berbagi ma anak2 dsana,,
walopun panas,,
walopun mreka bandel2,,
jd kangen jg ma hari ntu..
biz ngurus lomba, istirahat makan siang cpet, truz lgsg masuk kls buat jual baju..
dsana parah bgt..
jual baju dimulai jam 3,,
br siap2, pintu udah dipenuhi ibu2,,
gw yg panitia aj ga bsia msk..
stelah nyelip2 & berdesak2,, akhirnya nyampe jg dpn pintu..
dohh,,,, ga dibukain.....
tok3, "woii.. bukain dunx.. Jche disini.. Jche nihh..."
akhirnya pintu dibukain jg ma slh 1 keamanan dsana..
thx yahh.. sedikit lagi gw bisa kehabisan oksigen dsana.. hehe..
masuk, beres2, gw sbg koordinator slh 1 bagian bagu (2000-3000) yg megang duit, pastinya hrs lbh ati2, ga boleh ceroboh kya byasa,, jaga duit baek2..
liat2 baju jg,, jgn ampe ada yg nyuri ato apaa..
uhm,, disini nihh.. 1 peserta yg gw bilang lagi2 ngeselin..
smua yg jualan aj pd berdiri,, ngga ada tuh bangku dsana..
pas ud sepi,, akhir2, br gw dpt bangku buat duduk bentar..
ehh dy...... DUDUK DI ATAS MEJA JUALAN..
hebat ga tuh?? gw bilang sih hebat,, pede aj,, ga nyadar dmn dy..
yahh untungnya dy ga duduk d atas meja pas nglayanin pembeli..
ntu mahh keterlaluan bgt,,
gw yg ngamuk klo ntu terjadi,, (secara dy berada dlm koordinasi gw..)
gw mo negor jg males.. biarin aj sono.. byar sadar ndiri..
ujung2nya ada yg negor dy,, gw lupa jg ntu sapa..
yepz.. seneng gw.. makasih yee sapapun ntuu.. ^____________^
jual baju parah bgt..
dr harga 3000, ampe 2000, lgsg loncat k 1000= 2, turun lg 1000=3, 1000=4, ujung2nya ga laku jg tinggal 7 baju... "Bu, ambil smua 1000 d.."
sampe digabungin smua ma yg 1000-5000..
"Bu, ambil smua d ruangan ini = 5000..." masih ga mao jg,,
wahh parah bgt tuh,,
masih jg ga ada yg mao,, pdhal masih bagus2 lowh tuh baju2,, bneran d ga boong gw,,
yahsudah,, bw pulang aj.. buat taon dpn,, hehe..
ada lg crita lucu wkt jual baju..
Alex sang fotografer lg mo poto, akhirnya memoto gw bersama seorang anak kecil yg dibawa nyokabz'nya beli baju, Alex minta ijin, akhirny gw bisa poto ma tuh anak kecil (coo, masih kecil bgt, paling 1 thn gt,,), gw gendong anaknya,, ehh nangis,, duhh,,, seremm,, cupz2 dekk..
tp gpp,, selama poto berhasil.. hahaha... ^_____________^
ada jg anak kecil yg manggil gw "kakak cakep" mo beli baju yg lg gw pake.. haha..
lalu, ada yg mo beli tempat gw naro duit hasil jualan (awalnya buat naro hp klo mo balik dr kampus,, hp ga boleh taro tas lg.. huhu..), tuh anak maen narik aj tempat duitt gw,, ga diresleting pula.. "Kak, saya beli yg ini.." wekz..... duitt gw.. jatuh beberapa,, untung ga tumpah smua.. untng ga ada yg ilang.. Amin.. ^_____________^
kira2 ntu crita seputar jual baju..
ada lg yg lucu..
si Indroo.. dikejar2 anak2 pd minta poto gt,
dikira Giring'nya Nidji..
ampe pd nyanyi "Hapus Aku" gt.. haha..
d lapangan sampah masih bertebaran dmana2..
Jun, si ko2 pintar.. hehe..
dy nanya "sapa yg masih mo hadiah sinii,, ikutin gw,,"
lgsg d anak2 ngikut dy smua..
dy menebar trash bag k anak2, suruh ngumpulin sampah2, truzz dikasih hadiah lebih.."
hoho.. si ko2 gw,, pinter2.. mayan y,, ngurangin tugas panitia & peserta.. ^___________^
biz beres2 Jun ma Martin klo ga slh k Bang Liman & kepala sekolah madrasah yg qt pake,,
ngasih ucapan trima kasih gt,,
tp gw ga ikut,, uhm,, pdhal dt jkt udah penasaran lowh Bang Liman yg mana..
hoho.. ga penting y? ^______________^
udah,, acara slese,, smua capeq bgt..
gw jg capeq bgt..
tp gw taukk Ephin lbh capeq dr gw,,
tanggung jwb dy buat beberapa lomba berat,,
ditambah dy megang HT, jd suka dipanggil sini-sono..
Ephin tanggung jawab koq,, rajin pula..
sempet2nya buat ohp pengabis dsana..
(ujung2nya ga dipake pula.. sebel2 Phin.......)
uhm,, ini sepenggal serita ttg Ephin..
bsok snin presentasi pengabis..
buat ntu presentasi bisa dibilang cuma gw & Ephin yg kerja..
yg laen cuek bebek,, "gw ada kerjaan, gw full kegiatan.."
meski gw ma Ephin lbh sibuk lahh,,
td'ny gw ga mao Ephin jg kerja buat OHP..
mengingat Ephin ud capeq bgt ngurusin acara..
tp apa daya,, gw kyany ga mampu buat OHP dr bab 18 ampe 20..
akhirnya gw buat bab 18,
Ephin gw kasih bab 20 yg ga tlalu banyakk..
td'ny gw niat ngerjain bab 19, tp ud capeq bgt & gw usahain tlp Dinda..
dy ga dpt mika,, type2 gw lg: ga enak bilag "ngga" ke org..
Ephin pun kembali turun tanga,,
"gw ga mao taukk,, pokonya bab 19 lo urus,, gw ma Jche ud ngurus bab 18 ma 20, tserah lo bab 19 mo lo apain, klo lo ga bisa tolong lahh minta yg lain.."
mao ga mao, dy stuju gt kyany??
bsok'ny tuh bab 19 lgsg jadi..
ckk..ckk.. hebat lo Phin.....
salut gw..
bner sih kta2 lo..
klo dipaksa gt pasti bisa, dy aj yg awalnya ga mao klo ga kepaksa..
thx a lot lowh Ephin cantikk....
(akhirnya.. gw bilang lo cantik jg y.. hoho...)
biz ntu pulang, evaluasi bentar, lalu pulang..
dsana ktemu Pine yg br pulang taize alam..
Pine baekkk bgt,, sempet membawakan kue & kado buat cc Kelly yg kebetulan ultah hr ntu..
@ cc Kelly..
Happy birthday yahh.. panjang umur, sehat2 slalu, +cantik, +pintar, +dewasa, GBU alwayz..
selesai sudah 1 hari ntu..
smoga kesempatan lain, kegaiatan lain bisa lbh baik.
Amin..

@ Apo + Alex --> ditunggu poto2nya jg dunx..
@ ko2 Jun, Anton, Pine, Toa, Maywa, cc Kelly, Martin, Ochie, Ephin chantikk (-_-;) , Edgard, Ferdi, Rina, Selvie, Yovi, Christine, Diego, Dewa, Daniel, Tasha, Sasha, Ficky, Nicky, Indro (9iring_Nidji).. thx so much yahh..
@ tmen2 smua --> ditunggu comment2nya.. ;)

No comments:

Why would I even Consider Thinking of Self-Upgrading?

Pernahkah kalian berpikir "Kenapa ya gw kok segini2 aja? Udah kerja sekian tahun disini tapi ya begini2 aja, there is not much differen...