Wednesday, March 28, 2007

NOBAP - 250307

Lega banget akhirnya acara NOBAP slese dengan baik..
gue serem abis waktu acara yang gue bawain pertama kali "games pindah tempat ala katakan cinta" mulai menunjukan tanda- tanda ENGGAK SIAP.. mulai dari lupa nyiapin kursi yang alhasil dibantuin peserta- peserta & BPH buat dipindahin ke hall B bawah.. (terima kasih teman2..) truz sebelum datengnya wireless sehingga gue harus berteriak hampir memustuskan pita suara buat games pertama.. Enggak enak abis sama Pa' ketua kalo baru acara pertama aja anak- anak udah mulai bete, ato ngga sreg sama acaranya.. Tapi syukurlah akhirnya semua mengerti dan semua senang..
Gue makasih banget sama MC, serta peserta- peserta yang sangat pro aktif bantuin acara,, makasih baget juga buat anak acara yang kompak abis juga buat kerja barenk..
Hmm,, kepanitiaan kita udah berakhir, ngga ada lagi rapat khusus anak acara, ngga ada lagi ngeprint name tag n nulisan nama anak- anak sampe malem, ngga ada lagi rapat sampe sore,, at least lebih bebas juga buat gue daripada waktu masih jadi panitia. Tapii.... mengapa jadi kangen? kangen anak acara, kangen rapat, terutama, kangen anak- anak itu.. Gue inget banget waktu stelah makan siang, sebelum nonton, waktu gue tugas jaga nemenin anak- anak buat sholat siang.. Dimana banyak anak- anak cowok yang pada bandel- bandel, yang cewek- cewek juga ngga kalah badung.. Pada maen- maen deket mobil orang di parkiran depan mushola, ada yang mo naek ke pohon, sedangkan peserta- peserta disono ga pada mantau mereka.. pada sibuk ngobrol sendirian, alhasil gue deh ngurusin anak- anak itu.. Untung ngga ada mobil baret, hoho.. Hmm, jadi inget Desi (anak cewek yang rada galak, secara waktu itu gue liat dia teriak marahin temennya yang cowok karena bandel banget mo manjat pohon), inget Asih (anak yang imuttt abiss, masih blom selokah, walopun gue bingung juga koq dia bisa disana, secara gue, sie. acara & transakom udah berapa kali negesin ke si ibu panti kalo kita mau anak- anak SD, tapi suka sekali padanya,, lucu & imutt... ^^), inget Eko (cowok yang gue tembak pertama kali waktu maen games pertama & dia pemalu banget, nggak mau natap mata gue, mungkin malu kali y, jadi tak enak, secara waktu itu semua anak & panitia mulai sorak- sorak rame waktu gue mulai main katakan cinta..), inget Faldi & Fahri (mereka ini anak kembar, sebenernya gue mulai sadar ini waktu games kedua,
dimana gue liat lucu banget ada
2 anak pake baju kembaran, trus gue dikasih tauk Yovi
kalo emang mereka kembar & Astri salah nulis nama Faldi,,
Astri nulisnya "Fadli", tapi ternyata emang salah si ibu panti yang salah ngetik di daftarnya..),
inget Aan, inget Anggit, 2 cowok yang kalah & enggak mau banget dihukum, bandel abis,
selalu kabur pas mo disuru joget..
Aan ntu juga anak yang mau tonjok- tonjokan sama temennya, tapi ternyata ngga berantem beneran.. ^^
inget Fitri, cewek yang kemaren pake baju helterneck putih-biru muda yang lucu, temennya Desi yang waktu jeda sholat sempet bilang "kok kakak putih banget sih? kok kakak kurus banget sih?", inget Ibrahim, cowok yang sempet ngejelasin ke gue
tentang temen- temennya yang bergaya tonjok- tonjokan depan gue,
katanya "itu nggak berantem lagi kak, itu namanya ekspresi jiwa.."
Inget Anisa, cewek yang kesian banget, pusing sejak perjalanan di bus, sakit pas acara dan nonton sambil tiduran waktu mulai nonton ice age..
Inget Nuryanti, cewek yang mulai tumbuh remaja yang kayaknya juga berat buat pisah sama kita, dia bahkan mau ngasih name tag'nya ke Stella, feisya & gue, katanya buat kenang- kenangan,, Inget Bernat, cowok berbaju hitam yang masuk belakangan sehingga gue harus nulis name tag baru, cowok ini juga yang maen gitar ngiringin temen- temennya waktu pada nyanyi..
Hmm, itu dulu yang gue inget, secara ngga mungkin banget gue ngapalin 38 anak langsung, haha..
Emang capek banget.. tapi mengingat masa- masa itu mungkin akan jadi kenangan yang nggak akan bisa gue lupain selamanya,, seneng banget bisa kenal mereka lebih deket dan bikin mereka seneng & terhibur kemaren..
Lebih seneng lagi, ternyata mereka pada ngerti kok, waktu kemaren nonton Ice Age..
Siapa bilang anak panti ngga bakal ngerti dikasih film bahasa Inggris dengan subtitled bahasa Indonesia? Mereka pinter taukk..
Paling terharu waktu pensi, mereka baca puisi & nyanyi nyumbangin lagu yang mereka sumbangin sendiri, diiringin Bernat, salah satu temen mereka yang maen gitar. Lagunya bagus kok, gue aja nggak bakalan bisa kok kalo disuru ngarang lagu, hebat banget anak- anak itu yah..
Kata Yovi sih "waktu di bus mereka nyanyi lagu buatan mereka sendiri gitu 'Che, tapi kata- katanya rada kasar ahh..", gue juga nggak tau lagu seperti apa yang dimaksud, tapi lagu pertama yang gue denger kata- katanya malah bagus banget, intinya nyeritain tentang keburukan sikap manusia, tapi Tuhan tetep baik mau ngasih keselamatan & Surga buat manusia, sehingga ada kata-kata "Tuhan, pantaskah Surga untukku?" di lagu mereka.. Waktu pensi mereka mulai nyanyi lagu mereka yang kata Yovi dinyanyiin waktu di bus, tapi gue ngga terlalu connect juga, haha.. emang gue bodoh.. ^^
Ohhya, gue baru taukk.. kalo di panti itu, anak- anaknya pada nyuci baju sendiri lowh..
Hebat kan, kita aja yang udah gede ngga pada nyuci sendiri kan? Gue ngga sengaja tauk waktu ada 1 anak cowok (gue lupa namanya) yang maen perosotan di salah satu turunan deket musholla gitu.. Gue bilang "kamu jangan gitu dong, nanti bajunya kotor kan susah nyucinya, kasian dong yang nyuci, baju kamu siapa yang nyuci?", "nyuci sendiri", jawabnya, saat itu gue mulai tersadar kembali "betapa bersyukurnya gue.."
Trus, jangan pikir anak- anak panti cuma anak- anak yang 'madesu' alias masa depan suram..
Salah, salah banget!! Mereka punya cita- cita, mereka punya harapan yang tinggi..
Gue mulai melihat hal ini waktu gue bilang tadi banyak anak- anak cowok yang maen- maen deket mobil- mobil orang di parkiran BKS.. ada 1 anak yang nanya gini ke gue, "kak, nanti aku bisa nggak 6yah punya mobil sendiri?", waktu itu ada Liedya juga di sebelah gue, kata gue "yah bisa dong,, makanya kamu harus rajin belajar, biar pinter, biar sukses, terus bisa beli mobil sendiri deh.." & ditambahin Liedya juga dengan hal yang sama, abis itu nanya lagi "kakak punya mobil sendiri ngga?", kata Liedya "ngga, papa yang punya..", ngga bosen tetep nanya lagi, "kalo kakak yang ini punya mobil sendiri?", sambil nunjuk Nicky, gue bilang aja "ngga", walopun gue tauk Nicky punya mobil sendiri, haha.. ^__^
Fuihh.. Seneng banget akhirnya acara NOBAP berhasil slese dengan membahagiakan semua pihak, makasih banget buat panitia, BPH & peserta yang ngebantu banget..
Tanpa kalian acara ini ngga akan berhasil..
Ngga lupa juga, terima kasih Tuhan telah membagi kasih-Mu buat kami semua.. ^^

No comments:

Why would I even Consider Thinking of Self-Upgrading?

Pernahkah kalian berpikir "Kenapa ya gw kok segini2 aja? Udah kerja sekian tahun disini tapi ya begini2 aja, there is not much differen...