Thursday, November 02, 2006

Ladies 1st !!


Uhm,, koq kyany keluhan gw ttg busway- trans jakarta makin nambah yah??
nyebelin bgt..
td gw naik busway barenk Raymond dr benhil - mangga besar (arah kota)
krn busway sedang penuh sesak apa boleh buat jd berdiri..
Raymond turun d sarinah..
sbnerny gw sempet duduk pas bus hampir nyampe sarinah..
truzz.. d bank indonesia,, ada seorang wanita agak2 buncit (ga kliatan kya ibu hamil, jd gw ragu2 jg mo mempersilahkan duduk, krn dr pengalaman gw naek busway.. ceweq tuh jarang bgt ngasih ceweq duduk kcuali dy ud mo turun ato si ibu ntu lg hamil, ditambah dlm kamus gw: klo dy ud tua, ato bw barang berat, coo ato ceweq pasti tanpa ragu2 gw kasih d..)
nahh kali ini,, akhirnya sbg rasa sosialisasi gw akhirnya gw memutuskan untuk memberikan tempat duduk gw,, gw liat dulu dunx tuh barang2 gw, jgn ampe ada yg tertinggal, mengingat gw anaknya super ceroboh.. wkt gw bersiap untuk berdiri..
mas2 busway berbaju merah, bercelana panjang, bertopi, bersepatu & berkulit hitam itu pun berteriak dgn suara lantang menggelegar "EHH.. MBAK.. JANGAN DILIATIN AJ YEE!! KASIH DUNX TEMPAT DUDUK!!"
Jujur aj, klo ga mikir dsono byk bgt orang, gw akan bilang "EHH MAS, LIAT NGGA?? SAYA JG UDAH MO BDIRI YEE.."
truz tanpa bilang ap2, sesuai niat awal gw lgsg bdiri & ngasih tempat duduk gw..
d sebelah gw ada ibu2 yg jg berdiri.. busyett dahh,, baekk bgt si ibu..
dgn suara lantang dy berkata "udah2 Dekk, jaman skrg tuh ternyata ceweq lowh yg hrs ngalah.. yg coo biarin aj duduk santai baca sms.."gw pun melihat k tempat duduk gw td, tempat si ibu hamil duduk skrg, & ada apa di sebelah si ibu hamil??
seorang COO yg tengah duduk santai sedang ber-sms ria dr td..
HAH???? KAGET GW!! KETERLALUAN NIAN SI MAS NTU..
MASA DGN TIDAK SOPAN NYURUH GW BERDIRI SEDANGKAN DY TAUKK ADA COO DI SEBELAH GW??
sbnerny gw seneng jg ma kata2 si ibu baik hati sbelah gw ntu,, yg nyindir 2 coo ntu..
SI MAS BUSWAY JELAS SADAR!! PA LG SI COO YG SEDANG BER-SMS RIA,, MREKA MENOLEH SEJENAK, LALU BERALIH LG PD PANDANGAN SEMULA..di sebelah si ibu tadi ada lg ibu2 lain, anggep aj namanya si ibu 2..
kta si ibu 2 dgn tak kalah lantang, "iya yahh,, gimana sih tuh si mas?? masa' ceweq disuruh berdiri??"
lanjut si ibu 1, "iya,, bentar lg tulisan yg semula 'saya malu duduk jika ada wanita, lansia & orang cacat berdiri' hrs diganti tuh.. jd 'coo2 & bapak2 silahkan duduk, biarkanlah wanita2 berdiri.."heh,, jujur aj gw kaget jg,, gw masih sabar,, si ibu yg mgliat, tdk merasakan,, ud keki bgt bgt,,
akhirny gw yg menenangkan si ibu "udah Bu, mgkn td ga sadar kalii.."
jwb si ibu 1, "halahh,,, mana mgkn,, pura2 bego aj tuh dy.."
akhirny gw jd ngobrol ma si ibu 1,,
"Dek, br pulang kuliah y? kul d atma y? ngambil apa? ntar turun dmn?"
sumpah baekk bgt tuh si ibu..
nyampe rmh gw berpikir lg,,
masih kesel ma si mas busway kurang ajar & tdk sopan ntuu,,
gw jd seneng ma si ibu td..
& berkata "HEH.... CUKULINNNN...."
mgkn gw jahat y? tp emang gw kesell,, hehe..

stelah crita k beberapa prang, ini tanggapan mreka:
My famz : "BEGO!! justru krn ada orang banyak,, hrsnya bilang aj yg td kamu mo bilang 'EHH MAS, SAYA JG UD MO BDIRI YEE..' kan serem jg klo sepi, ntar malah brantem ma si mas, hehe"..
--> yah sudahlah,, toh ada si ibu baik hati, sudah puas,, rada gondok jg sih gw ga sempet ngluarin uneg2 gw.. ^^

Ephin : "Je, gw aj yg dnger gw ud kesel, nyebelin bgt tuh si mas.. koq sial bgt y busway,, ada aj yg nyebelin.."
--> lo jg ngrasain kan Phin? jgn ampe aj lo dpt yg kya gini jg,, bikin gw migrain malem ini nih Phun,, pdhal td d kampus qt happy2 aj,, ktawa2 aj.. ^^

Tasha : "Jche.. ksian bgt si lo Che.. tp td gw berharap bgt d ada 1 busway ma lo, mo liat perseteruan si ibu ma 2 coo tak tahu diri ntuu.. btw, klo si ibu ntu ada dlm posisi lo, pasti udah digampar tuh si mas Je.."
--> dohh Tash,, mending lo ga usahliat d,, bikin gondok,, bikin migrain.. hehe.. mending tidur & berleha2 d rmh.. ^^

Yogi : "ihhh Chee.... nyebelin bgt tuh si mas.. hrs'ny ga perlu mikir, lo bentak aj tuh si mas.. dasar kurang ajar, btw, td d oase ada sapa aj Che? ngapain aj? ^___^ "
--> iy y Yog,, tp gpp lahh,, ada si ibu baekk gw udah cukup puas, walopun uneg2 gw masih blom kluar sih.. td di oase ada Ephin, Pine, Anton, Jun, Ficky, Yovi, Selvi, Toa, Maywa, Dewa, Daniel, Destri, dkk..
td tuh y Yog..... *some text missing here* ^____________^

Evan Triendy : "hahaha.. mampus tuh si mas.. emang orang2 indo skrg tuh pd ga sopan y.. kurang ajar bgt,, jangankan lo d,, gw aj yg dnger ud gondok.. klo ada gw pasti gw lawan tuh si mas.."
--> wahh gw stuju bner nihh Van ma opinie lo.. tp yahsud lahh.. lupakan saja.. thx lowh sudah meredakan emosi gw hr ini..

tp koq kyany uneg2 gw blom kluar smua yahh??
masih migrain.. huhu..
yasud d.. bsok ada briefing ECC,, pdhal libur..
mo k GMP ma Edgard & Tasha jg..
nemenin mreka nyari makanan hamster..

yg lainnya gw tunggu bgt lowh comment2nya..
thx b4.. ^________________^

sedikit tambahan.. gw suka bgt lowh ma coo sopan & "ladies 1st"..
klo gw lowh disuruh menyeleksi (maaph2.. bukannya gw narsis ato sombong ato gila hormat nihh..), yg kya gitu mahh lewat coret lgsg dahh..
ceweq2 pasti stuju ma gw?? ^________________^

No comments:

Why would I even Consider Thinking of Self-Upgrading?

Pernahkah kalian berpikir "Kenapa ya gw kok segini2 aja? Udah kerja sekian tahun disini tapi ya begini2 aja, there is not much differen...