Wednesday, February 14, 2007

pembimbing akademik

hari ini untungnya dosen PA'ku sedang baik, tak bisa dibilang ramah sepertinya..
tapi setidaknya ia jauh lebih baik dari biasanya..
ia bahkan mau tersenyum saat kusapa di jalan menuju plangi tadi siang..
terlihat sekali saat ia tak lagi bertanya "Mau ngapain inii??" padaku dan Dita saat memasuki ruangannya, sayang sekali ia hanya menjawab semua pertanyaanku dengan kata "yah terserah kamu..", semoga saja besok ia tetap baik, karena kebodohanku, besok aku harus datang lagi mengantri ke ruangannya menambahkan mata kuliah yang kurang kutulis tadi..
Tuhan.. tolong akuu..
Di lain pihak, aku mengenal 1 dosen lagi, bu Fransisca Hermawan..
mengapa ia baik sekali sih??
ia jelas lebih baik daripada PA'ku, beruntung sekali Evelyn & Liedya mendapatkannya..
Ya, dia benar- benar baik, ramah, sangat bersahabat, juga suka kegiatan sosial..
Ia pastilah ibu yang baik juga..
Beruntung skali anak2nya punya ibu yang baik..
(bukan berarti ibuku tidak baik!! ia tetap ibu nomor 1 bagiku!! ^^ )
beberapa hal yang aku salut dari bu Fransisca..
ia sangat baikk.. aku belum pernah menemukan guru / dosen atau pengajar lainnya yang lebih baik darinya..
dia juga 'gaul' sekalii.. selalu bicara "gue-elo" dgn mahasiswa2nya..
sangat ramah, murah senyum dan bersahabat, walau tentu saja aku pernah melihatnya tidak tersenyum dan tidak berkata "gue-elo", bahkan sangat serius karena marah ada yang tertangkap nitip absen di kelasku..
tapi tetap saja, ia sangat sangat sangat baikk..
ia bahkan akhirnya hanya meminta anak2 itu membantu kegiatan sosialnya..
benar- benar kegiatan mulia..
tapi mungkin itu yang membuatnya lebih akrab dengan mahasiswa2nya, sekaligus membuatnya disukai banyak orang..
1 lg,, ia bisa dengan mudah menggunakan HP untuk menelepon, sms, melihat kalender, dll.. (yang belum tentu bisa dilakukan orang tua pada umumnya), juga mengirim e-mail dll..
(yahh iyalah yahh, wong dy udah lulusan S2, ato lebih yah?? udah jadi dosen pula.. huehue..)
ibuu,, ibuu,, kapan lagi kita akan bertemu di kelasmu? hu2..

No comments:

Why would I even Consider Thinking of Self-Upgrading?

Pernahkah kalian berpikir "Kenapa ya gw kok segini2 aja? Udah kerja sekian tahun disini tapi ya begini2 aja, there is not much differen...