Friday, October 09, 2009

My Special

Well.. firstly i wanna tell u that i have written this post before, but it lost accidentally when i have just finished it for 3 hours! It just leave the beginning paragraph posted in "green". Actually i'm not really excited writing this like the first one.. But i think it's better than the first one, u'll get more information by read this post than the lost one.. Jusy enjoy it.. ;)
Hi guys.. hampir seminggu ya gw ga nulis disini..
Well, gw jadi blom crita soal "sumthing surpissed" yang gw bilang di akhir tulisan gw sblum ini.. "Sumthing surprissed" tersebut datang menghampiri gw tepatnya hari Minggu, 4 Oktober 2009. Actually yang gw maksud di sana ntu: Jocelyn, seorang temen gw yang bisa dibilang cukup special. kenapa? Pertama, karna gw kenal dia dengan cara yang beda banget. Waktu itu gw n temen-temen UKM gw lagi cari someone yang kira-kira cocok buat satu acara di kampus gw. Alhasil gw n Anton (salah seorang sahabat gw) muter-muter cari info sana-sini tentang siapa aja yang kira-kira punya potensi bagus n bisa inspiring orang gitu.. Sampe pada akhirnya suatu lembaga sosial bernama Laetitia recommend gw n Anton bwt contact Jocelyn ini. So, singkat kata gw cari tauk dulu tentang dia, truz gw contact nyokapnya (yang udah merangkap manager'nya mungkin kalo dia artis), truz gw jelasin konsep acara secara umum n ketemuan. Pada acara kampus ntu, gw mayan deket ma Jocelyn. Dia lucu, dan SANGAT BERBAKAT. You'll never know what i mean after u meet her by yourself guys.. :) Kedua, dia punya profesi yang unik bgt mnurut gw, yaitu pelukis.. Yeah, ada temen gw yang pelukis lowhh.. tapi dia ini punya satu keistimewaan yang bikin dia jadi begitu special, at least di mata gw. Well, gw harus bilang juga kalo Jocelyn punya satu kekurangan, yaitu dalam mendengar & berbicara. Ngga sepenuhnya, dia bisa bicara koq, suka ngobrol, anaknya asik, truz dia mau berkembang, ngga gampang nyerah gitu aja, that's why gw kagum sama dia. Back to the main topic: Jocelyn udah lamaaaaa banget ga ktemu gw, tarakhir ketemu ya waktu acara kampus gw ntu.. Crita yang snagat mengejutkan buat gw. Sore hari di hari Sabtu, 3 Oktober 2009, hp gw berdering diiringi nomor rumah yang ngga gw kenal. Gw pun mengangkat dengan nada bingung, tiba-tiba ada suara yang cukup familiar di telinga gw yang berkata di balik telepon "ini Jessica kan?" gw pun mengiyakan, sekaligus bertanya "ini siapa ya?", orang itu kembali menjawab "Jessica, ini mami'nya Jocelyn, masih inget?". tanpa sempet berpikir lebih panjang gw pun mengiyakan "owhhhhh... iya tante,, inget donx, ga mungkin lupa.. Tante apa kabar?" Well, obrolan pun berlanjut ngga terlalu lama sampe akhirnya dia bilang klo Jocelyn kangen sama gw (perlukah gw untuk tersanjung? seorang Jocelyn masih inget n bahkan ngangenin gw? Astagaaa.. i'm speechless), si tante (nyokapnya Jocelyn yang dulu biasa gw panggil Ibu Lily) pun bertanya kalo-kalo hari itu juga dia boleh bertandang maen ke rumah gw.. Gw jelas mengiyakan, tapi apa daya, waktu itu udah terlalu malem, jadilah mreka ke rumah gw hari Minggu ini. Mreka datenk jam 12.30am gitu, hmm meleset sekitar 1 1/2 jam dari target, but it'z ok.. Mreka datenk bertiga, Jocelyn, tante Lily (sok akraab amat gw??) n adeknya (named Jackson). Actually gw cukup kaget, tenyata Jocelyn punya adek.. Kalo boleh jujur, adeknya bener-bener mengingatkan gw sama satu sosok yang sebagain orang pasti kenal: TAO MING TSE! Haha, jangan ketawa! tapi baca baek-baek, TAO MING TSE! Bukan Jerry Yan yeahh~ Stelah mreka datenk, bisa diduga terjadi obrolan yang cukup 'hangat' menrut gw. Lucuu gt, nyokap gw ngobrol ma si tante, bokap ngobrol sama adeknya, truz gw, Melz n Enie baru ngobrol sama Jocelyn, hoho.. Stelah beberapa lama, mreka pamit mau pulank, kluarga gw pun ngajak makan dulu. Akhirnya kami pun makan di Pu Thien (ga tauk makan apa, makan siang ngga, makan malem juga bukan, haha). Biz ntu kami pun misah, mreka balik ke rumahnya, gw n kluarga gw jg balik ke rumah gw..
Next day: Senin, 5 Oktober 2009. Hari senin di awal bulan, sama artinya dengan waktu gw n Melz buat nemenin nyokap arisan. Arisan bulan ini diadain di TA (as usual) kali ini diadain di foodcourtnya gitu, even mnurut gw tempatnya ngga cozy banget, hoho.. gw n Melz pun berkelana mengelilingi TA.. hari itu sbnernya gw lagi pengen Pasta De Waraku.. Melz malah langi pengen bgt Hachi-Hachi. Tapi ironisnya adek gw punyaa voucher Rp 30.000 dari Vegas HotDog yang expired tanggal 19 Oktober. gw pikir-pikir even cuma Rp 30.000 lumayan banget laa, sayang klo ngga dipake, pa lg tanggal 8 Oktober gw n Melz mulai UTS, makin ga mungkin ke TA sebelom tanggal 19. Well, gw n Melz pun mutusin untuk makan di Vegas HotDog. Gw mesen "Terimayo Hotdog" (kiri) n Melz mesen "Okonomi Hotdog" (tengah). Enak siii, but if u wanna try those someday, i suggest u to order the large size. Mediumnya dikiiit banget guys.. ato entah karna waktu ntu gw n Melz lagi laper?? tapi srius, dengerin saran gw tuk pesen yang large, coz porsi makan gw terkenal ga gitu banyak n kali ini gw ga kenyang..
Kelar makan gw n Melz nyari-nyari kalo ada dessert menarik yang bisa dicoba. Kami pun inget sblm pgi, adek gw recommend banget buat mesen "Almond fried Ice Cream"nya (kanan) yang katanya luar biasa enak. Gw n Melz pun ikutan rekomendasi dy, dengan ice cream coklat di dalemnya (gw si prefer vanilla, tp apa daya cuma ada coklat n stroberi, truz Melz sukanya coklat, hoho).. Mau tauk gimana comment gw b'2 soal es goreng ntu?? NGGA DOYAN, esnya cair (well, mungkin ini salah kami karna datenk 'kepagian' yaitu jam 12), Melz mulai eneg ngabisinnya, coz dia suka sesuatu yang dingin gitu.. byasa aja di rumah ngegadoin es batu, mana mau dia ngabisin es anget ini.. jadilah gw yang ngabisin ampe kenyang abiss..
Kelar makan, gw n Melz ke tempat nyokap, dan ternyata para ibu-ibu ntu udah klar dgn urusannya (arisannya red.) Then, nyokap n temen2nya mau lanjut jenguk bokapnya salah satu temen nyokap yang lagi dirawat di Siloam Hospital (dulu Graha Medika), gw n Melz pun mengekor. Konyolnya, temen nyokap yang nyetir pake acara nyasar segala, mana jakarta di siang hari luar biasa macet, gw jadi bete ndiri.. Mana waktu ntu gw lagi ngejar jam 3 pengen nonton starlit *terkesan konyol emang, tapi apa boleh buat*, skitar jam 3an stelah berpusing-pusing gw pun nyampe di Siloam. Waktu ntu di kamar si opa ntu rameee banget sama temen-temennya nyokap gw yang udah nyampe sbelomnya.. Males jadi kambing conge, gw n Melz malah foto-foto di kaca lemari rumah sakit gitu, sampe akhirnya ga enak ndiri, hihi.. Truz gw ajak Melz nunggu di luar aja. Pas banget, ga lama stelah gw kluar, hp gw bunyi, lagi-lagi dari nomor tak dikenal. Melz nyuru gw cepet-cepet angkat, coz ga enak bikin ribut di rumah sakit. Gw mengangkat telepon dalam bingung lagi (bertanya-tanya ini siapa, kali ini suaranya serius n sama sekali ga familiar), ehhhh tanpa nunggu lama dia bilang "saiaa dari Deloitte..", oh God!! gw bahkan udah lupa sempet ngajuin internship buat Deloitte, ternyata gw dapet panggilan test! Hari Kamis, tanggal 8 Oktober disuru datenk.. Well, ga siap sama skalii, even harus diakui saia senank.. :)
Kelar dari Siloam, nyampe rumah udah sore gitu, ternyata gw masih sempet nonton starlit 1/2 jam, mayan laa, at least ktemu Jerry, haha..
Keesokan harinya, Selasa, 6 Oktober 2009. Hari ini gw janjian karaokean sama Ephin, Tasha, Liedya, manfaatin voucher dari Yovi, mayan buy 1 get 1, hoho.. Sayangnya udah agak siang Tasha sms, katanya ngga bisa ikut, coz bokapnya ada urusan bisnis gt, jadi dy ga bisa pulank, hux. Mana siang ntu agak ujan. Gw jadi agak males pergi juga.. Tapi vouchernya di gw, mana mgkn gw ga ikut, mencoba untuk tetep excited gw pun pergi, naek busway ke arah Blok M. Karaokenya di Music Pool, di Jl.Wijaya gituu.. Sesampainya gw di halte Blok M, Ephin n Liedy udah nyampe duluan di Pasaraya Grande, sblom karaokean makan barenk dulu donx.. Ephin n Liedy makan mie gt, gw cm makan roti boy, pas lg ngga laper waktu ntu, hehe.. Kelar makan, kami pun langsung meluncur ke Music Pool. Well, ternyata karaoke disana lucu gitu, tiap ruangan ada theme'nya ndiri-ndiri. Ada "jungle", "stone", "love", "samurai", "Egypt", dll.. Anehnya waktu ntu gw pada ngga ditanyain mau yang mana. ehh pas masuk ruangan, trnyata..... temanya rainbow!! hmm, gw si biasa-biasa aja sama si pelangi ini.. Tapi pas gw masuk, langsung kepikiran "Liedy banget" secara dia sukaaa banget pelangi.. gw blom ngomong apa-apa Liedy udah muka seneng setengah mati.. haha,, baguss.. Tema yang bagus mendukung proses karaoke pastinya.. Kami nyanyi 2 jam, lalu ke Cosmo dulu, beli takoyaki n roti. Dari Cosmo kami otw balik ke Blok M pake bajaj (yang harganya sama aja kya naek taxi), truz makan takoyaki di bajaj dalam sempit+brisik dengan view becek bekas ujan di luar sana. Nyampe Blok M, Ephin cari angkot nyampe rumahnya, Liedy juga cari bus arah Tangerang, gw pun naek busway pulank.. Well, boleh gw bilang nyesel banget klo ga jadi join karaokean hari ini, hehehe.. ;)
Next day: Rabu, 7 Oktober 2009. Gw khususin hari ini di rumah, ngga kelayapan kmana-mana.. Pagi-pagi sempetke kampus bentar, ktemu Stella minjem buku buat bljr test Deloitte ntu. Nyampe rumah mati lampu *sial skalii*, untungnya ga lama nyala lagi, huehehe.. gw langsung bongkar kardus nyiapin bahan-bahan kuliah apa aja yang kira-kira perlu gw plajarin. Gilaa,, 1 kardus gede lebih, sedangkan gw blajar 1 buku aj udah pusing 1/2 mati.. mana bisa gw kuasain ini smua dalem 1 hari??? Sambil blajar gw sms-an sama Oka n Maria, ngomongin test. Well, actually kami sama-sama ngga siap n cuma bisa pasrah. Nyampe malem bisa dibayangkan blajar gw ga berkembang pesat. udah pasrah aja d..
Kamis, 8 Oktober 2009. Hari test pun tiba. Gw nyampe Wisma Antara ehh ternyata di daftar tamu gw liat nama yang sangat familiar "Made Natasya", haa ternyata ada Tasya jg ;) Test kmrn pesertanya 24 orang gt, ada anak-anak Untar juga. test dimulai dengan test bahasa Inggris yang ada listeningnya.. Gla gw slama ini test dimana-mana ga pernah ada listeningnya, kecuali TOEFL. Actually testnya mayan si, tp makin ke blakang koq gw makin ga konsen ya?? Nervous mungkin. *plus gw ga bisa bohong juga klo gw sempet kepikiran mowmow waktu test*, biz Inggris kini giliran accounting. Sbnernyagw cukup kaget waktu liat soalnya pake bahasa Indo, not in English anymore.. :) Soalnya juga gas sesusah yang gw bayangin (bener juga pesennya Fredric), cuma gilanya soalnya 4 type gitu. jadi orang pertama, kedua, ketiga, keemat beda gitu soalnya.. sampe orang kelima baru soalnya sama kya orang pertama gitu. Gw dapet soal B kemaren. Rada nyesek si waktu ngerjain, coz smua yang ada di sana gw yakin pernah dapet di kuliah.. Cuma udah dilupakan, hux.. Jadi rada nebak gt, sayang ya.. Tapi yasudahlah,, udah lewat jga, ga bsia diapa-apain lagi.. N gw juga baru tauk klo kamis besok ini ada test lagi buat anak-anak yang blom dipanggil waktu test kemaren (mungkin ada brapa gelombang gitu), makin pupus aja harapan gw buat keterima.. Akhir kata, gw cuma bisa mikir kalo gw usah usaha sebagaimana gw bisa. selanjutnya tinggal Tuhan yang menentukan. Klo Tuhan bilang gw dapet magangnya Amiiiiiin.. tapi klo ngga juga gpp, itung-itung cari pengalaman buat test selanjutnya jadi lebih baik, hehe.. Doain gw ya guys.. Gbu all.. :)
Akhir kata, pk 4.56 AM, time to sleep now (waktu gw bener-bener kebalik! orang-orang tidur gw blogging, tweeting. giliran orang-orang udah mo bangun gw yang tidur..)

1 comment:

Unknown said...

waaaaa, JcHe.. kaw sinting skali.. lg test aj, bs kpikiran si mowmow jlex itu.. bener2 ga penting bgt.. hehehehehe.. tp, bagusss2 crita lu pas qt di tA n Jocelyn.. 2 thumbs up.. =p

Why would I even Consider Thinking of Self-Upgrading?

Pernahkah kalian berpikir "Kenapa ya gw kok segini2 aja? Udah kerja sekian tahun disini tapi ya begini2 aja, there is not much differen...