Sunday, October 04, 2009

Special Moments

Fuaaah, saking capeknya kemaren sampe ga sempet nulis blog. so, let me tell u about my recent activities now ya, hoho.. Well, 2 harian ini bisa dibilang sebagai hari yang cukup-cukup special buat gw, hehe.. Pertama, kemaren adalah hari batik, dimana UNESCO mengukuhkan batik sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia. wah, kita harus bangga ya pastinya.. Then, di hari batik tersebut bertepatan juga dengan hari gw ikutan test plus interview kerja.. Seperti yang udah gw jelasin di tulisan gw sblomnya, pertama kali gw dapet kabar tanggal 2 Oktober pake batik, gw langsung excited gituu, tapi pikir-pikir hari Jumat kan gw ga ada kuliah, n gw langsung pupuskan semangat gw pake batik. eh sorenya gw (yang lagi mandi) dapet telepon dari panin bank, katanya Jumat, 2 Oktober jam 09.30 disuru dateng ke kantornya yang di Palmerah Utara, buat psycho test + wawancara. gw langsung contact-contact Tasha, Liedy n Ephin (yang juga ditelepon) beres-beres nyiapin smua. Waktu gw telponan sama Liedy, kami ngomongin batik, Liedy mau pake kmeja batik, gw mauuuu, tapi apa daya gw ga ada kemeja batik yang agak formal, malah ada dress, hehe.. Jadi, gw, Ephin n Tasha mutusin buat nanti pake kemeja rapi aja. *pupus harapan ga pake batik*
Keesokan harinya, gw dianter pagi-pagi ke kampus, truz gw berempat naek taxi pergi barenk ke Palmerah (yang ternyata ga terlalu jauh dari kampus). Di perjalanan nyampe masuk ruang test kita smua tegang, pertama-tama kita dijelasin soal program kerja kalo nanti kita ditrima, truz lanjut langsung psycho test tanpa break,. Soal psycho test'nya gituu d, awal-awal gampang, gw keburu smmua jawabnya, pas masuk soal itungan ntuuu.. jadi cepeeet banget, mungkin emang dasarnya gw n yang laen udah pada capeq nunduk + capeq otak jadi kliatan makin susah ya.. biz berkutat pusing dengan itungan-itungan (yang sebenernya simple) ntu, kami lagi-lagi disuruh gambar, ga jauh beda sama gambar waktu jaman test SMP, test SMA ato test masuk Uni, gambar pohon (gw gambar pohon belimbing donx, kya yang di rumah gw ^^). gambar orang yang deket sama kita (gw gambar Melz adik gw) n lanjutin beberapa garis jadi gambar gituu.. psycho test pun slesai, waktu itu kira-kira jam 12 (baca: waktu makan siang), kita dikasih waktu istirahat n disuru balik lagi pk 13.30 buat dengerin pengumuman psycho test tadi, n anak=anak yang lolos test langsung interview gitu..
Gw berempat pun langsung meluncur cari makan siang, plus cari tukang fotokopi karna Ephin mo fotokopi KHS buat rekap nilai gitu. Well, boleh gw bilang kalo jalanan daerah Palmerah-Slipi gitu ngga bagus, berbatu-batu, mana panas pula, pake high heels pula (harusnya itu resiko gw brani-branian pake heels). Kami berempat terpaksa jalan (ga terlalu jauh sii) buat cari taxi mau ke Slipi Jaya. Di sana kami makan CFC, truz buru-buru fotokopi di dalem apotek yang ga jauh dari situ. Kelar fotokopi langsung nyebrang jembatan cari taxi lagi arah Panin Bank. Sampe kaki kanan gw lecet (ga trlalu jelas ya pict'nya, hehe), mungkin spatunya blom comfort gitu. Actually gw ga siap-siap hansaplast karna waktu audit training KPMG gw pake spatu yang sama & hasilnya no problemo.Nyampe-nyampe orang-orang udah pada kumpul dengan muka tegang. Hopefully orang HRD'nya blom datenk, padahal udah mepet gitu datenknya, even blom telat, hehe.. kira-kira 15 menit kemudian mreka datenk ngumumin hasil test ntu. Sebenernya ntah kenapa gw berempat udah hopeless, nothing to lose, pasrah. Salah satu dari temen gw malah ngarep ga usah disuru interview skalian, hehe. Dari kami berempat, nama Ephin disebut pertama, disusul Tasha, truz gw, lalu Liedy (pas sesuai nomor peserta kami yang urutan, haha). Yapz, kami berempat lolos seleksi tahap 2! (tahap 1 kyanya mreka sortir-sortir CV). Sebenernya kita berempat pastinya ada rasa seneng karna lolos test (ga nyangka juga lolos, secara makin lama testnya makin susah), tapi di balik rasa lega ntu udah ada kekhawatiran yang %nya jauh lebih mendominasi, yaitu "ngomong apa ntar??" Waktu wawancara pun dimulai: Ephin dipanggil pertama, disusul dengan gw. Pas gw dipanggil, Ephin blom kluar gt, bisa dipastikan kami di-interview orang yang berbeda. Pas gw klar interview, Ephin udah kluar, tapi Tasha n Liedy blom masuk. nunggu brapa menit, Tasha pun dipanggil. Tasha udah klar Liedy blom juga dipanggil. Stelah 1 orang lagi baru Liedy dipanggil. Trnyata Ephin, Tasha n Liedy diwawancara satu bapa-bapa yang baik gt, yapz, mreka di'interview orang yang sama, hoho. N gw diwawancara satu cewek, masih muda gitu. gaya ngomongnya serius, tapi kliatan baik koq, ramah :) Well, gw ga terlalu yakin hasil interview gw bagus, lagi-lagi pasrah d, hehe.. At least, aktivitas berat hari itu selesai. Tinggal gw berpegang pada prinsip dasar "Just do the best, n let God do the rest.." jadi smua terserah Tuhan, karna gw usah berusaha sebagaimana gw bisa. tinggal Tuhan aja yang mutusin, gw percaya koq segala hal yang akan terjadi pasti akan jadi hal paling indah yang Tuhan kasih buat kita.. :) Kelar wawancara, kami berempat balik lagi ke kampus naek taxi (Okay, bukan kampus, tapi plangi yang deket kampus ^^v) minum starbucks manfaatin diskonan BCA credit'nya Ephin.. saat itu gw ngrasa "gilaaaa gw kangen banget moment ini...", kumpul-kumpul nongkrong-nongkrong kwtawa-ketiwi sama temen-temen, actually sekarang ini ud susah banget buat kita s,ua kalo mau kumpul-kumpul jalan-jalan barenk kaya waktu jaman mata kuliah masih sama smua dulu, bolos barenk, gosip barenk... i really really miss those moments guys.. ;) stelah beberapa lama di starbucks, waktunya gw pulank. gw balik duluan barenk adek gw si Melz udah pulank cukup lama n nungguin gw yang masih betah di starbucks, hoho..
Nyampe rumah, gw disuru nyokap beres-beres ikut acara kluarga bokap gitu, dengan diiming-imingi masakan Thai yang menggoda. gw capekk setengah mati hari ini n mutusin ga ikut. tapi tiba-tiba gw punya pikiran aneh "kalo ikut kan bisa skalian pake batik.." Well., hari ntu blom berakhir lowh, masih ada skitar 6 jam sblum tanggal 3.." (hahaha, ga penting banget ya? ^^) anyway, anehkah gw dengan dress batik ini? :)
Lanjut --> Gw pun ikut, pas nyampe disana, gw bingung. Sama skali ga ada aroma-aroma pedes asem kayak masakan Thai umumnya. waktu makan pun tiba, behhh mana tom yam kung?? malah ada soun, gado-gado, bakso ikan. Well jelas sudah: GW DITIPU!! ga terlalu jadi masalah si soal Thai food, Chinese food ato apapun jenis makanannya.. Di acara ini jujur aja gw bete sangat. karna banyak asap rokok, padahal udah jelas ntu tuangan ber'AC.. knapa masih aja pada doyan ngerokok si? jelas-jelas ngerokok ga bagus buat kesehatan juga.. kekiii gw.. Dipikir-pikir gw cinta bangsa juga ya? Demi pake batik, ampe dipusingin asap rokok, ahaha..
Pulang-pulang udah malem, gw makin bete, karna blom sempet nyalin catetan brevet Novella yang gw pinjem. padahal besok paginya udah brevet lagi. Dengan sangat ngantux gw pun langsung tiduuur, ga sempet dah update-update twitter apalagi fB.. catetan pun gw kelarin pagi-pagi & untungnya keburu, huehe..
Gw pun memulai acara pagi gw dengan bosan, as always: ikut brevet, 5 jam non-stop. awal-awal gw masih niat, ngerti dengerin dosennya (lebih tepatnya instruktur si) yang mirip sama Mat Solar si Bajuri, tapi lama-lama dya makin cepet n gw makin bingung. gw tanya Novella n Netta, mreka juga ga paham, jahh males d klo udah ga ngerti gini. mau bertanya = malas. coz bapanya rada cerewet, bawel, jadi kyanya akan lebih baik kalo gw diam saja. karna diam ntu gw jadi ngantux. jadilah gw twitteran, sampe akhirnya tidur-tiduran & tidur beneran. ga lama sii, biz ntu kebangun n gw liat tulisan gw udah acak-acakan kaya semut-semut ngumpul gitu, haha.. opefully masih pake pensil. Then, emang dasar murid kurang ajar, bangun-bangun masih update twitter dulu baru blajar lagi. Akhir-akhir gw sempet ngerti dengerin si bapa lagi, lalu pulaaank d.. hari ini gw pulank barenk Nicky lagi, truz dijemput bokap di rumah Nicky (yang ternyata juga ada Edwin temen Nicky). nyampe rumah gw udah agak sore, gw makan, lalu siap-siap mandi. klar mandi langsung semangat pengen nonton Starlit (ADA JERRY YAN!!) sayangnya bokap malah naek ke atas genteng benerin antenna (mana blom pulih juga), pas disetting gitu TV gw ancur-ancur semutan, suara ilang. alhasil gw ga nonton Starlitnya dah hari ini n kemaren waktu test Panin ntu.. sediiiiih..
Well, sekarang udah AM 2.20, it's better for me to go bed now, haha.. ntar pagi ada planning penting dimana gw ga boleh telat bangun! haha.. ada apa si ntar?? just wait for my next blog~ ;)

No comments:

Why would I even Consider Thinking of Self-Upgrading?

Pernahkah kalian berpikir "Kenapa ya gw kok segini2 aja? Udah kerja sekian tahun disini tapi ya begini2 aja, there is not much differen...